Sat. Oct 19th, 2019

DCARZ NEWS

Jual Sarung Kulit Asli, Sintetis Hub : 021-8227931

Tips Modifikasi Jok Mobil Odong Odong

1 min read

Dalam memodifikasi mobil menjadi odong-odong ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bukan hanya tentang mesin mobil yang masih bekerja. Kebanyakan mobil yang dimodifikasi menjadi odong–odong akan dibentuk menjadi seperti kereta. Namun tidak meninggalkan bagian depan mobil.

Mobil akan dihilangkan bagian belakangnya. Kemudian ditambahkan beberapa gerbong yang kemudian dikaitkan menggunakan kaitan seperti kereta. Dalam membuat odong–odong ada beberapa hal yang wajib ada perhatikan, seperti berikut ini.

1. Desain dari odong–odong

Jika jaman dahulu, odong–odong hanya dikayuh dan memiliki beberapa tempat penumpang saja, yakni 4 hingga 6 saja. Berbeda dengan mobil odong–odong yang bisa memuat lebih banyak penumpang. Untuk bisa membuatnya menarik, desain odong–odong semenarik mungkin. Anda bisa menambahkan warna – warna cantik agar odong–odong semakin menarik perhatian.

Tidak ada salahnya memberikan sedikit tema seperti jenis odong–odong. Contohnya mobil dimodifikasi jadi odong–odong bertema kereta Thomas kesukaan anak – anak.

2. Perhatikan daya muatnya

Setiap mesin mobil hanya bisa menarik berat dengan muatan tertentu saja. Maka dari itu, apabila igin mengubahnya menjadi odong–odong, perhatikan beban total yang bisa ditarik. Jangan sampai melebihi beban muat karena bisa membahayakan keselamatan anak – anak. Perhitungan akan beban muat didapatkan dari total beban yang ditarik saat ada penumpang. Hal ini menjadi acuan, seberapa banyak penumpang yang bisa ditampung oleh odong–odong Anda.

Itulah beberapa tips mengubah mobil menjadi odong–odong. Tidak ada salahnya mengorbankan mobil tua sebagai sumber penghasilan. Terlebih lagi, odong–odong menjadi bisnis yang cukup menjanjikan saat ini.

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedintumblrmail

More Stories

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.